Rabu, 20 Agustus 2014

Jokowi JK Diminta Tambah Anggota Koalisi

Jokowi JK Diminta Tambah Anggota Koalisi TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) akan membacakan putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014, Kamis (21/8/2014), besok.

www.indonews.co.id Pengamat Komunikasi Politik Hery Budianto menegaskan hasil putusan MK akan mempengaruhi  konstelasi politik di parlemen.

Hal tersebut diutarakan Hery Budianto dalam diskusi menjelang putusan MK di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

"Apapun keputusannya akan berpengaruh pada pergerakan partai politik di parlemen," ujar Hery.
http://israel-sex-defacer.blogspot.com/ Hery mengatakan apabila MK menolak gugatan  pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang berarti mensahkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) memenangkan Jokowi-JK maka partai yang tergabung dalam koalisi merah putih akan semakin kuat untuk menjadi tandingan partai pemerintah.

"Jumlah partai yang tergabung dalam koalisi merah putih lebih besar daripada partai pengusung Jokowi-JK, dan hal tersebut akan menjadi hadangan yang cukup berat," ujar Hery.

Hery menyarankan apabila putusan MK tersebut tidak merubah hasil Pilpres yang dirilis KPU 22 Juli lalu, maka sebaiknya, pihak Jokowi-JK membuka diri bagi bergabungnya partai baru.

" https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ceramahislami.bengkelandroid Setelah penetapan besok, koalisi pengusungnya Jokowi-JK  harus membuka diri terhadap kemungkinan bergabungnya beberapa partai dari Koalisi Merah Putih, apabila tidak maka akan Jokowi-JK akan mengalami kesulitan besar di parlemen," ujar Hery.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar